Game Xbox: Hanya dapat dimainkan melalui aplikasi di Smart TV

Sebuah inovasi baru sedang dikembangkan oleh Xbox. Inovasi ini tentunya akan sangat cocok untuk dunia gamer di masa depan. Ditambah lagi dengan efek pandemi, yang akhir darinya belum terlihat.

CEO Xbox Phil Spencer mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dalam 12 bulan ke depan, game Xbox dapat dimainkan melalui aplikasi TV pintar tanpa harus membeli konsol. Dengan ini, perusahaan telah mengambil langkah besar menuju Netflix Gaming.

Dengan Xbox Series X dan Series S, Microsoft meluncurkan dua konsol baru hanya beberapa minggu yang lalu. Sekarang, CEO Xbox Phil Spencer telah menjelaskan dalam sebuah wawancara dengan The Verge bahwa membeli konsol mungkin tidak diperlukan di masa depan, karena game Xbox harus dapat diakses melalui aplikasi Smart TV dalam dua belas bulan ke depan.

Ke depannya, pelanggan cukup memilih aplikasi di menu smart TV, seperti Netflix atau Disney+, untuk mengakses 100+ game Xbox yang disertakan dengan Xbox Game Pass Ultimate.

Baca juga: Game balap mobil terbaik untuk smartphone

Game ini dialirkan langsung melalui xCloud atau Cloud Gaming melalui server Microsoft, menghilangkan kebutuhan akan perangkat keras yang sangat kuat. Dan tentunya ini membutuhkan koneksi internet yang baik.

Phil Spencer ingin meyakinkan penggemar Xbox yang khawatir tentang masa depan tanpa konsol. Xbox Series X seharusnya tidak menjadi konsol berkinerja tinggi terakhir yang diberikan perusahaan.

Namun, di masa mendatang, pelanggan harus dapat membeli perangkat keras dan memasangnya di rumah atau menyewanya di cloud melalui Game Pass Ultimate. Streaming melalui xCloud saat ini hanya dapat dilakukan di smartphone Android yang dapat diakses melalui browser web.

Ini juga akan dimungkinkan nanti untuk pengguna iPhone. Aplikasi khusus yang disebut Aplikasi Xbox juga sedang dikerjakan. Sebuah inovasi yang patut diapresiasi, dimana Xbox siap menghadapi perubahan di masa depan. Mungkin ini juga salah satu kampanye Go Green perusahaan ini.

Sumber :