Langsung: Ulasan Fujifilm X-T5

Fujifilm X-T5 adalah salah satu kamera yang paling dinanti tahun ini – dan sebagian besar sesuai dengan hype. Ini mengemas kecerdasan modern unggulan X-H2 ke dalam bodi retro yang lebih terjangkau untuk menciptakan salah satu pengalaman foto yang paling menyenangkan. Buffer terbatas untuk pemotretan burst berarti penembak aksi atau olahraga harus mencari di tempat lain, tetapi semua orang pasti harus mencoba pesona mereka.
keuntungan

Pakar kami menghabiskan waktu berjam-jam untuk menguji dan membandingkan produk dan layanan sehingga Anda dapat memilih yang terbaik untuk Anda. Pelajari lebih lanjut tentang cara kami menguji.

Fujifilm telah lama menjadi surga bagi para tradisionalis fotografi – dan Fujifilm X-T5 mungkin merupakan hadiah terbesar mereka untuk demografi yang menyusut namun masih signifikan ini.

Di dunia yang semakin beralih ke sensor video dan full-frame, perusahaan telah menggandakan kekuatannya (pesona retro, kontrol taktil, bodi kompak) untuk menciptakan kamera foto-sentris yang bisa menjadi sweet spot di seluruh seri X-nya. , kecuali jika Anda menyukai video 8K dan layar yang sepenuhnya diartikulasikan.

Seri X-T (di mana “T” berarti “tradisional”) selalu menjadi yang paling populer di kalangan fotografer amatir atau profesional yang menginginkan perjalanan akhir pekan yang menyenangkan dengan nuansa kamera film. Fujifilm X-T5 mengusung semangat yang sama, mengadopsi dial klasik yang tidak ada pada seri X-H Fujifilm yang lebih modern. Tetapi juga mengemas sejumlah teknologi mirrorless modern yang mengesankan, termasuk sensor APS-C 40,2MP yang sama dan X Processor 5 yang ditemukan di Fujifilm X-H2.
tautan sponsor
Jika Anda akan segera bepergian, baca Belanja Capital One ini

Kamera Fujifilm X-T5 berada di atas meja
(Kredit gambar: Masa Depan)

Dengan flagship X-H baru Fujifilm yang menanggung beban menjadi binatang hibrida untuk gambar diam dan video, Fujifilm X-T5 telah dibebaskan untuk memanjakan penggemar seri dengan pengalaman fotografi murni. Di bagian belakang adalah layar miring tiga arah Fujifilm X-T3. Dan di dalamnya ada sistem stabilisasi gambar dalam tubuh yang diperkuat yang menjanjikan kompensasi hingga tujuh stop.

Jadi, apakah Fujifilm menghadirkan kamera penghobi yang sempurna dengan X-T5? Atau terlalu terjebak di masa lalu? Kami menghabiskan beberapa jam dengan X-T5 di Fujifilm House of Photography di London untuk mencari tahu…
Tanggal rilis dan harga Fujifilm X-T5

Fujifilm X-T5 tersedia untuk pre-order hari ini sebelum peluncuran 17 November dalam warna hitam atau perak. Anda dapat membeli bodi kamera hanya dengan $1.699 / £1.699 (sekitar AU$3.050) atau dalam dua paket lensa kit yang berbeda.

Paket yang lebih murah termasuk XF18-55mm dan berharga $2.099 / £2.049 (sekitar AU$3.680). Atau, Anda bisa mendapatkan X-T5 dengan lensa XF16 80mm yang lebih serbaguna dengan harga $2.199 / £2.149 (sekitar AU$3.850).

Mengesankan, harga itu (setidaknya untuk yang di luar Inggris) persis sama dengan Fujifilm X-T4 yang diluncurkan pada awal 2020. t tidak masuk akal mengingat inflasi saat ini.

Kamera Fujifilm X-T5 berada di atas meja
(Kredit gambar: Masa Depan)

Bagaimana harga Fujifilm X-T5 dibandingkan dengan pesaing terdekatnya? Canon EOS R7, yang juga memiliki sensor APS-C, sedikit lebih murah di $1.499 / £1.349 / AU$2.349 (hanya bodi). Tetapi kamera ini memiliki pilihan lensa asli yang lebih rendah, jendela bidik beresolusi lebih rendah, dan sensornya 32,5MP dibandingkan dengan 40,2MP X-T5.

Mungkin banyak fotografer akan merasa lebih sulit untuk memilih antara X-T5 Fujifilm atau X-H2 unggulan ($ 1.999 / £ 1.899 / AU $ 3.399, hanya bodi). Kedua kamera berbagi sensor dan prosesor yang sama, dengan X-H2 membedakan dirinya dengan kontrol yang lebih mirip DSLR, jendela bidik superior, layar vari-angle, video 8K dan slot kartu CFexpress (yang meningkatkan waktu di mana Anda dapat merekam pada 15 Bingkai per detik). ).

Sumber :