4 Faktor Yang Membuat Status Facebook Populer

Semua orang akan senang jika status Facebook mereka mendapat banyak balasan, banyak komentar, atau banyak dibagikan. Apalagi jika Anda menjalankan iklan online. Status populer dapat membawa manfaat.

Cara penyebaran status Facebook selalu berubah. Pada dasarnya, Facebook ingin penggunanya sering berbagi, membaca, atau melihat umpan berita dan berinteraksi satu sama lain. Facebook juga ingin news feed selalu hadir dengan konten yang sesuai dengan minat penggunanya.

[junkie-alert style=”white”] Baca Juga: 3 Langkah Mudah Membuat Toko Facebook [/junkie-alert]

Keinginan ini erat kaitannya dengan pendapatan Facebook dari status berbayar alias iklan. Apa itu buruk? Tentu tidak. Karena sebenarnya pola yang digunakan juga tidak jauh berbeda. Jadi, itu juga bisa menguntungkan pengguna. solusi menang-menang.

Lantas, apa saja faktor yang bisa membuat status Facebook populer dan menjadi lebih populer?
Siapa yang membuat status?

Faktor ini tergantung pada interaksi kita antara pengguna Facebook. Interaksi ini dapat berupa komentar, reaksi (suka dan balasan lainnya, melihat profil atau halaman, tag di status, dll). Facebook merekam interaksi ini bahkan ketika kami menggulir lebih lambat untuk membaca status. Semakin banyak kita berinteraksi, semakin besar kemungkinan status di masa mendatang).

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa ada teman yang statusnya tidak pernah ditampilkan? Ya, itu sebabnya. Harap ingat kapan terakhir kali Anda berinteraksi. Mereka mungkin juga tidak membaca status terbaru Anda.
Bagaimana pengguna lain berinteraksi

Bukan hanya interaksi antara dua pihak, tetapi juga bagaimana pengguna lain berinteraksi dengan sebuah status. Semakin banyak mereka berinteraksi, semakin besar kemungkinan mereka menyebar. Facebook membaca hubungan interpersonal. Teman teman sangat berpengaruh disini.

Facebook juga menampilkan status atau share yang dibagikan oleh banyak orang secara bersamaan. Karena itu, sering terlihat: “Johnny Kukuh dan 27 teman lainnya membagikan ini …”
tipe status

Semakin sering pengguna berinteraksi dengan jenis status tertentu (teks, foto, video, tautan, acara, dll.), semakin besar kemungkinan Facebook menampilkan jenis status ini. Maklum setiap orang memiliki minat yang berbeda-beda, baik itu berbagi maupun membaca.

[junkie-alert style=”white”] Baca Juga: 12 Poin Profil Bisnis Instagram yang Perlu Diketahui [/junkie-alert]
Kapan status diterbitkan

Meskipun umpan berita utama tidak menyertakan status terbaru dari keluarga, teman, atau Halaman yang kami sukai, status terbaru tetap mendapat lebih banyak share. Pada dasarnya, status baru lebih mudah dikenali daripada status lama. Status baru dan balasan cepat dari pengguna lain akan lebih baik.

Lihat juga
Rumor iPad Pro 14,1 inci dengan chipset M2
Dalam topik tren

Facebook juga mencatat kapan terakhir kali Anda membaca umpan berita. Saat Anda tidak aktif, Facebook menampilkan status teman, keluarga, atau Halaman yang sangat terlibat di umpan berita Anda.

status Facebook

Setelah melihat keempat faktor di atas, kita bisa membayangkan bagaimana pola penyebaran status bekerja. Dunia media sosial tidak jauh berbeda dengan kehidupan sehari-hari. Seringlah berinteraksi dengan pengguna Facebook lain, baik keluarga, teman, atau kenalan baru. Lihat apa yang menarik minat Anda. Perhatikan juga kapan status Anda paling sering mendapat balasan cepat. Apakah ini waktu sekolah? jam kerja? Atau waktu luang?

Maka jangan paksa orang lain untuk melihat dengan pasangan tag apa pun. Kemungkinan orang tersebut dapat menghapus tag atau bahkan melaporkannya ke Facebook. Pada akhirnya, apa yang kami bagikan tidak mendapat respons yang baik. Gratis kan?

Bagi yang ingin mempelajarinya lebih lanjut, Anda bisa membacanya di halaman FYI Facebook News Feed.

Sumber :